Skill Personal yang Bikin Perusahaan Tertarik

Skill Personal Paling Dicari – Kamu punya nilai akademis yang standar? Tak punya banyak pengalaman kerja? Jangan khawatir, kamu tetap punya peluang untuk dapat pekerjaan. Karena, banyak aspek atau faktor yang tentunya menjadi pertimbangan pihak perusahaan dalam merekrut karyawan barunya. Salah satu yang jadi pertimbangan adalah skill personal atau kemampuan diri yang umumnya tak bisa […] The post Skill Personal yang Bikin Perusahaan Tertarik appeared first on JakartaKerja.

Skill Personal yang Bikin Perusahaan Tertarik

Skill Personal Paling Dicari – Kamu punya nilai akademis yang standar? Tak punya banyak pengalaman kerja? Jangan khawatir, kamu tetap punya peluang untuk dapat pekerjaan.

Karena, banyak aspek atau faktor yang tentunya menjadi pertimbangan pihak perusahaan dalam merekrut karyawan barunya.

Salah satu yang jadi pertimbangan adalah skill personal atau kemampuan diri yang umumnya tak bisa diukur dari skor akademis maupun dari pengalaman.

Dimana, skill yang dimaksud tersebut lebih kepada karakter seseorang dalam menghadapi berbagai masalah yang muncul.

Atau, dengan kata lain, skill personal yang bisa diterapkan dalam lingkup profesi yang mana memiliki dampak atau efek positif secara luas. Sehingga, tak heran jika aspek ini akan jadi bahan pertimbangan mendalam bagi perusahaan.

Nah, buat kamu yang sudah kian penasaran ingin tahu apa saja skill personal yang dipertimbangkan perusahaan, berikut penjelasan lengkapnya.

Skill Personal yang Banyak Dicari Perusahaan

Dari berbagai kemampuan, tentu saja skill personal memiliki tempat tersendiri di mata para perusahaan. Karena, berkenaan dengan dampak positif yang akan hadir ketika merekrut karyawan dengan skill tersebut. Berikut di antaranya.

1 . Kejujuran

Jelas dan tak bisa dipungkiri bahwa kejujuran tak hanya sekedar sebuah karakter semata. Melainkan, di mata perusahaan bisa menjadi sebuah skill personal yang sangat jarang dimiliki karyawan.

Jujur menjadi sesuatu yang mahal. Perusahaan akan lebih memilih karyawan yang jujur apapun kondisinya. Karena, dengan kejujuran dalam setiap aspek lingkup ruang kerja maka akan tercipta kondisi keterbukaan yang memberikan dampak positif bagi perkembangan perusahaan.

Umumnya, pihak perusahaan akan mengetes kejujuran calon karyawan melalui mekanisme pertanyaan wawancara. Sehingga, bisa dilihat apakah orang ini jujur atau tidak.

2. Analitic

Kemampuan analitic yang baik juga bisa menjadi salah satu aspek penting yang dibutuhkan oleh banyak sekali perusahaan.

Kemampuan analitic di sini lebih kepada kekuatan kamu dalam menganalisa dampak baik buruknya sesuatu yang direpresentasikan melalui angka-angka.

Oleh sebab itu, jika kamu memiliki kemampuan pengamatan yang tinggi, bisa jadi kemampuan ini menjadi kelebihan kamu dalam menarik minat perusahaan untuk merekrut kamu sebagai karyawan baru.

3. Konsisten

Konsistensi dalam bekerja memang sulit dilakukan karena sangat berkenaan dengan berbagai faktor intern maupun eksternal.

Contohnya saja, ketika seorang karyawan tengah menghadapi masalah keluarga, tentu akan berdampak pada cara karyawan dalam bekerja.

Artinya bahwa setiap masalah di luar pekerjaan akan banyak berdampak kurang baik dalam proses penyelesaian pekerjaan.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk selalu mencerminkan konsistensi atas setiap langkah kamu. Termasuk saat wawancara kerja, pastikan untuk selalu konsisten dengan jawaban yang kamu utarakan.

4. Team Work

Selain itu, skill profesi yang bakal jadi pertimbangan perusahaan antara lain seperti kemampuan dalam team work atau bekerja dalam satu kelompok.

Dimana, jika kamu memiliki potensi kemampuan dalam menerapkan kemampuanmu dalam satu tim kerja maka itu menjadi nilai lebih.

Karena, tak jarang egoisme menjadi masalah yang kerap menggagalkan kerja tim (teamwork) dalam satu perusahaan. Sehingga, pihak perusahaan tentu justru akan lebih cenderung memilih calon karyawan yang mampu bekerja secara tim.

Dari situ, sudah jelas bahwa kamu harus memiliki kemampuan dalam menjalin kerjasama antar rekan kerja guna menjaga agar nantinya ke depan kamu bisa beradaptasi dan mampu bekerja dalam sebuah tim.

Khusus untuk kamu yang ingin tahu loker Jakarta terbaru, bisa cek di JakartaKerja.com

The post Skill Personal yang Bikin Perusahaan Tertarik appeared first on JakartaKerja.