OPPO Reno6 Muncul di Situs Postel, Dipastikan Hadir di Indonesia

Kalau sudah diluncurkan di negara asalnya, memang besar kemungkinan bila smartphone baru OPPO bakal hadir juga di wilayah lain, termasuk Indonesia. Baru muncul secara resmi beberapa waktu lalu, OPPO Reno6 series hadir dengan tampilan yang lebih segar. Plus peningkatan spesifikasi di berbagai sisi. Tak hanya dari segi hardware atau perangkat keras saja, OPPO juga bakal […]

OPPO Reno6 Muncul di Situs Postel, Dipastikan Hadir di Indonesia
OPPO Reno6 5G

Kalau sudah diluncurkan di negara asalnya, memang besar kemungkinan bila smartphone baru OPPO bakal hadir juga di wilayah lain, termasuk Indonesia. Baru muncul secara resmi beberapa waktu lalu, OPPO Reno6 series hadir dengan tampilan yang lebih segar. Plus peningkatan spesifikasi di berbagai sisi.

Tak hanya dari segi hardware atau perangkat keras saja, OPPO juga bakal tingkatkan pengalaman penggunaan lewat sistem operasi terbarunya, ColorOS 11 yang juga ditambahkan beragam fitur baru. Sejak itu, para peminat merek yang dikenal dengan seri smartphone stylish- nya ini tentu menanyakan terkait ketersediaan OPPO Reno6 series. Jika kamu salah satunya, boleh bersenang hati.

Pasalnya, titik cerah akan kehadiran OPPO Reno6 sudah mulai muncul. Selain dari situs lembaga sertifikasi ponsel, juga dikonfirmasi secara langsung oleh pihak resmi OPPO Indonesia. Namun saat ini yang dikonfirmasi hanya salah satu serinya saja, alias belum ada informasi secara gamblang apakah varian lain, termasuk seri Pro & Pro+ juga ikutan tersedia nantinya.

Baca juga: OPPO Reno6 5G, Reno6 Pro & Pro+ 5G Diresmikan, Berikut Spesifikasinya

OPPO Reno6 Indonesia Bakal Punya Penyesuaian Spesifikasi

OPPO Reno6 Postel
Sertifikat OPPO Reno6 di situs Postel, menandakan sudah siap dipasarkan secara resmi.

Melalui sebuah rilis yang diterima oleh Gizmologi (2/6), PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A menegaskan bila suksesor dari OPPO Reno5 yang telah diperkenalkan secara resmi akhir Mei kemarin akan juga dihadirkan untuk pasar Indonesia. Namun tentunya dengan beberapa penyesuaian, seperti yang terjadi pada seri-seri perangkat sebelumnya.

“Saat ini, yang dapat kami pastikan, perangkat lini seri OPPO Reno6 akan memiliki varian dan spesifikasi yang berbeda untuk pasar Indonesia. Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat OPPO Reno6 yang telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin,” jelas Aryo.

Beberapa perangkat OPPO yang diluncurkan di Tiongkok memang punya perbedaan spesifikasi dibandingkan dengan yang hadir resmi di Indonesia. Penyesuaian spesifikasi memang kerap dilakukan oleh OPPO Indonesia, menyesuaikan kebutuhan konsumennya. Salah satunya dari feedback atau umpan balik yang diadakan sebelumnya, agar produk terbarunya hadir sesuai dengan harapan dan target pasar yang dituju.

OPPO Reno6 Disiapkan Mulai Bulan Juni

OPPO Reno6 TKDN
OPPO Reno6 juga telah berhasil memenuhi kandungan nilai TKDN.

Sebagai pertanda kehadirannya secara resmi dalam waktu depan, OPPO Reno6 sendiri sudah muncul dalam situs sertifikasi Postel Indonesia. Memiliki kode produk OPPO CPH2235, perangkat tersebut juga telah tercatat di situs TKDN milik Kemenperin. Mengantongi nilai TKDN sebesat 31,15%, menjadi syarat agar sebuah smartphone bisa gunakan jaringan 4G.

Dengan dua sertifikat tersebut, bila OPPO menginginkan perangkatnya dijual resmi saat ini juga, sebenarnya sudah bisa dilakukan. Namun konsumen masih harus bersabar terlebih dahulu, karena proses persiapan penjualan smartphone kamera OPPO terbaru ini baru saja dimulai.

“Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat OPPO Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik. Sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia,” tambah Aryo.

Spesifikasi OPPO Reno6 5G

OPPO Reno6 5G

Dalam rilisan pers yang kami terima, OPPO Indonesia memang tidak menyebutkan secara gamblang ketersediaan dukungan 5G pada smartphone terbarunya nanti, apakah bakal tetap hadir dalam dua varian atau tidak. Seharusnya, meski ada perbedaan spesifikasi, tampilan luarnya bakal dibuat sama.

Menilik dari varian yang sudah diresmikan di negara asal, OPPO Reno6 hadir dengan tampilan baru. Bagian frame atau sisi sampingnya dibuat flat, begitu pula dengan layarnya, Sementara pada setup kamera belakang, terlihat kini hanya dilengkapi tiga sensor utama saja.

Layar depannya berdimensi 6,4 inci full HD+, gunakan panel AMOLED 90Hz. Selain kamera 32MP di depan, ada kamera 64MP + 8MP ultra-wide + 2MP makro di sisi belakangnya. Mirip seperti vivo V21 5G, OPPO Reno6 5G mengusung cip dari MediaTek. Namun serinya lebih tinggi dan baru, yaitu Dimensity 900 5G dan ditambah dengan sistem pendingin khusus.

Meski kapasitas baterainya masih sama di 4,300 mAh, OPPO Reno6 5G sudah punya kecepatan isi daya setara Find X3 Pro, yaitu SuperVOOC 2.0 65W, membuatnya bisa isi daya sampai penuh dalam kisaran waktu 35 menit saja. Dijual dengan harga CNY2,799 atau sekitar Rp6 jutaan, kita nantikan saja harga resminya di Tanah Air ya.