Mau Kerja Freelance? Berikut Jenis Kerja Freelance yang Menguntungkan

Jenis Kerja Freelance Terbaik – Kamu mau tambahan penghasilan di luar gaji pokok karyawan? Atau, sambil nunggu panggilan kerja, ingin mengisi waktu luang dengan kerja freelance? Jangan khawatir, tentu kamu bisa mencobanya. Karena, saat ini banyak sekali lowongan kerja freelance yang memberikan banyak keuntungan. Bahkan, tak jarang pendapatan dari pekerjaan freelance atau kerja lepas ini […] The post Mau Kerja Freelance? Berikut Jenis Kerja Freelance yang Menguntungkan appeared first on JakartaKerja.

Mau Kerja Freelance? Berikut Jenis Kerja Freelance yang Menguntungkan

Jenis Kerja Freelance Terbaik – Kamu mau tambahan penghasilan di luar gaji pokok karyawan? Atau, sambil nunggu panggilan kerja, ingin mengisi waktu luang dengan kerja freelance? Jangan khawatir, tentu kamu bisa mencobanya.

Karena, saat ini banyak sekali lowongan kerja freelance yang memberikan banyak keuntungan. Bahkan, tak jarang pendapatan dari pekerjaan freelance atau kerja lepas ini justru lebih besar dari gaji pokok seorang karyawan kontrak atau tetap.

Maka dari itu, pekerjaan freelance ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang menginginkan tambahan pemasukan di luar pekerjaan utama kamu.

Hanya saja, dari sekian banyak pilihan, tentu ada beberapa jenis kerja freelance yang memiliki prospek menjanjikan di masa depan. Apa saja itu?

Mau tahu? Berikut ini akan diuraikan beberapa jenis kerja freelance terbaik yang mampu menghasilkan uang dengan bayaran yang cukup tinggi.

Pekerjaan Freelance Menjanjikan dengan Gaji Tinggi

Beberapa pekerjaan lepas atau freelance di bawah ini bisa kamu pilih sesuai minat atau passion kamu untuk dipertimbangkan. Di antaranya adalah sebagai berikut.

1 . Content Writer (Copywriter/SEO)

Satu dari sekian banyak pilihan kerja freelance yang menguntungkan dan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan adalah menjadi penulis konten.

Tidak bisa dipungkiri bahwa penulisan konten di sini bisa berarti sebagai penulis artikel web tentang produk yang dipromosikan agar mampu menggugah pembaca untuk membeli produk tersebut.

Atau, bisa juga sebuah tulisan berkualitas standar SEO agar bisa tampil di peringkat pertama Google pencarian. Sehingga, potensi dibaca oleh orang menjadi lebih besar.

Karena perannya yang begitu penting maka content writer bisa menjadi salah satu profesi yang begitu menjanjikan di masa mendatang.

2. Digital Marketing

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini, hampir setiap orang tidak asing dengan yang namanya internet. Sehingga, tak ayal bila media online adalah target promosi pasar bagi banyak perusahaan dalam menjaring banyak konsumen.

Oleh sebab itu, peran digital marketing di sini pun sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Karena, kemampuan seorang pemasar digital, tentu saja akan sangat diperlukan guna menjaring banyak target pasar agar potensi produk sampai ke tangan calon pembeli bisa lebih besar.

Tentu saja, hal itu semakin mempertegas bahwa peran konten marketing bagi seorang digital marketer adalah sebuah kemampuan yang memiliki nilai tersendiri, terkhusus di mata banyak perusahaan.

3. Desainer Grafis

Kemudian, profesi freelance yang turut serta memiliki potensi penghasilan tinggi adalah menjadi seorang desainer grafis.

Jika kamu punya kemampuan di bidang ini maka bersyukurlah. Meski kamu seorang fresh graduate yang belum diterima kerja di perusahaan mana pun, bukan berarti kemampuanmu dalam hal mendesain tidak menjual.

Justru kamu bisa membuka jasa desain grafis mandiri di beberapa situs, seperti Upwork maupun Fiverr yang banyak dicari oleh orang dari seluruh penjuru dunia.

Bayaran untuk satu desain pun juga terbilang cukup tinggi. Mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta, tergantung konsep desain yang kamu miliki dan kualitasnya.

Maka, kamu tak heran bila desainer grafis menjadi profesi yang turut menjanjikan di masa mendatang.

4. Web Developer

Kamu ahli dalam pengembangan web? Jika demikian, tentu itu bisa menjadi modal buat kamu dalam mendapatkan penghasilan dari internet.

Mengingat, saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan website maupun pengelolaan website dengan bayaran tinggi.

Bila kamu paham akan hal tersebut maka sebaiknya cobalah tawarkan dan promosikan kemampuanmu ke berbagai platform media online. Sehingga, akan sangat berpotensi untuk menarik klien yang membutuhkan jasamu dalam membangun atau mengembangkan sebuah website.

Dari berbagai pilihan pekerjaan freelance di atas, tentu saja masih banyak jenis pekerjaan lain yang bisa kamu coba sendiri.

Hanya saja, dari sekian banyak jenis kerja lepas, tampaknya 4 kerja freelance terbaik di atas jauh memiliki potensi yang mampu menghasilkan uang dan menjanjikan di masa mendatang.

Mau informasi terbaru terkait lowongan kerja Jakarta? Pantengin terus JakartaKerja.com dengan berbagai info loker terbaru di area Jakarta.

The post Mau Kerja Freelance? Berikut Jenis Kerja Freelance yang Menguntungkan appeared first on JakartaKerja.