Keuntungan dan Kekurangan Menjadi Seorang Reseller

Reseller Adalah – Tanpa terasa 2020 telah berlalu dan sekarang memasuki tahun baru 2021. Tentunya, di tahun baru setiap orang memiliki resolusi yang baru untuk mencapai hidup yang lebih baik di masa depan. Satu dari sekian banyak resolusi yang direncanakan banyak orang adalah dengan menjadi seorang pengusaha yang sukses. Namun, seperti yang kita ketahui banyak […] The post Keuntungan dan Kekurangan Menjadi Seorang Reseller appeared first on Akseleran Blog.

Keuntungan dan Kekurangan Menjadi Seorang Reseller

Reseller Adalah – Tanpa terasa 2020 telah berlalu dan sekarang memasuki tahun baru 2021. Tentunya, di tahun baru setiap orang memiliki resolusi yang baru untuk mencapai hidup yang lebih baik di masa depan. Satu dari sekian banyak resolusi yang direncanakan banyak orang adalah dengan menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Namun, seperti yang kita ketahui banyak sekali jenis usaha yang bisa dilakukan tetapi banyak juga kompetitor dari setiap jenis usaha tersebut. Karenanya, sebelum memulai usaha pastikan untuk memikirkan segalanya salah satunya adalah memastikan berapa modal yang harus dikeluarkan untuk memulainya.

Menjadi Seorang Pengusaha Sukses dengan Melalui Reseller!

Mungkin banyak yang heran karena apa bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses dengan menjadi reseller? Tentu saja bisa. Sebelum membahas bagaimana cara menjadi seorang pengusaha sukses, terlebih dahulu mengetahui bagaimana jadi seorang reseller bisa membuat kesuksesan yang menjanjikan.

Tapi sebenarnya apa sih itu reseller? Reseller dapat diartikan sebagai seseorang “Penjual Kembali”. Lebih jelasnya adalah suatu kelompok perusahaan atau individu perorangan yang membeli barang atau jasa dengan tujuan untuk menjualnya kembali. Bukan untuk dikonsumsi atau digunakan sendiri, tetapi untuk dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan tersebut.

Cara Kerja dan Proses dari Reseller

Seorang reseller membeli barang dari mana saja, bisa melalui produsen, supplier, distributor, agen, grosir hingga reseller lainnya. Lalu, seorang reseller melakukan stock berbagai barang atau persediaan yang ia akan jual kembali. Barang tersebut di promosikan dan kembali dijual dengan harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan harga awal yang dibeli oleh reseller tadi.

Karenanya, menjadi seorang reseller tentunya memerlukan sedikit modal agar kita dapat memiliki stock barang sehingga persediaan barang lebih terjaga. Seperti yang kita ketahui juga bahwa semakin banyaknya online shop ini membuat para konsumen mulai melihat toko online sebagai salah satu pilihan untuk mereka saat berbelanja.

Seorang reseller juga bisa mengoptimalkan bisnisnya dengan melakukan promosi melalui berbagai macam media seperti blog, website, sosial media dan lainnya. Sehingga produk yang di pasarkannya dapat dijangkau lebih banyak orang.

Keuntungan Menjadi Reseller

  • Dapat menjual kembali barang dengan lebih leluasa, karena reseller memiliki stok barangnya sendiri sehingga tidak lagi bergantung sepenuhnya kepada supplier. Dengan begitu reseller juga dapat menjawab pertanyaan konsumen dengan lebih cepat terkait stock barang yang tersedia.
  • Dapat lebih profesional dalam melakukan pelayanan. Pelayanan secara profesional yang dimaksudkan adalah dengan mengetahui dan memiliki stok sendiri dengan lebih detail mengenai kondisi, stok, harga barang serta barang yang tersedia atau tidak.
  • Dapat memperoleh keuntungan yang lebih tinggi karena biasanya reseller akan mendapatkan potongan harga yang lebih besar dibandingkan dengan dropshipper. Wajar karena reseller dituntut untuk membeli barang sesuai yang disepakati oleh supplier.

Kekuntungan Menjadi Reseller

  • Membutuhkan modal awal yang sebenarnya tidak sedikit
  • Harus menyiapkan tempat atau gudang untuk menyimpan stok barang
  • Ketika suatu barang dijual atau rusak, itu dapat menyebabkan kerugian yang signifikan
  • Melakukan banyak hal, mulai pemasaran, melayani pelanggan, pengemasan, pengiriman dan menerima keluhan

Baca juga: Dropship dan Reseller, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Tips Menjadi Reseller Sukses

  • Karena seorang pemula belum memahami secara dalam mengenai produknya, tentu hal pertama yang bisa kamu lakukan ada dengan memahami produk yang akan dipasarkan
  • Membandingkan dengan produk produk lain yang serupa
  • Sudah berapa banyak iklan yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau reseller lainnya
  • Berapa persen komisi yang didapatkan
  • Fasilitas yang diberikan apabila ikut bergabung menjadi seorang reseller

Yang terpenting baik itu menjadi reseller ataupun menjadi pengusaha apapun adalah berkomitmen dan pantang menyerah saat membangun atau memulai usahanya, karena setiap usaha yang dijalani tidak instan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke cs@akseleran.co.id.

The post Keuntungan dan Kekurangan Menjadi Seorang Reseller appeared first on Akseleran Blog.