HP Luncurkan Dua Program Pendidikan Untuk Kesetaraan Pembelajaran Digital

HP meluncurkan dua program pendidikan guna mendukung pembelajaran berkelanjutan di Indonesia, yakni Semangat Guru Virtual Learning Series dan HP Life dalam Bahasa Indonesia. Adapun kedua program ini bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia. Selain itu, program-program ini juga didukung oleh seri HP Chromebooks terbaru, dari jajaran perangkat HP untuk pendidikan yang komprehensif. […] The post HP Luncurkan Dua Program Pendidikan Untuk Kesetaraan Pembelajaran Digital appeared first on Gadget+ | Berita Gadget | Review Gadget | Majalah Gadget.

HP Luncurkan Dua Program Pendidikan Untuk Kesetaraan Pembelajaran Digital

HP meluncurkan dua program pendidikan guna mendukung pembelajaran berkelanjutan di Indonesia, yakni Semangat Guru Virtual Learning Series dan HP Life dalam Bahasa Indonesia.

Adapun kedua program ini bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia. Selain itu, program-program ini juga didukung oleh seri HP Chromebooks terbaru, dari jajaran perangkat HP untuk pendidikan yang komprehensif.

“Kami di HP percaya bahwa pendidikan adalah hak dasar manusia, dan kami berkomitmen untuk memastikan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia untuk mendukung program pemerintah,” ujar Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia, Senin (31/5).

Fiona menyatakan, program Semangat Guru Virtual Learning Series ini ditujukan untuk melatih soft skills bagi guru di Indonesia.

Sementara HP Life adalah program kursus online gratis yang berfokus pada keterampilan bisnis dan Teknologi Informasi (TI).

Dengan Teknologi yang semakin berkembang dapat menjadi kekuatan penyeimbang yang hebat bila disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan komunitas dan individu di dalamnya.

Program Semangat Guru Virtual Learning Series akan mendukung para guru agar bisa mendidik para muridnya dengan menggunakan konsep 3E: Educate, Engage and Entertain (Mendidik, Melibatkan, dan Menghibur).

Program ini akan tersedia bagi para guru yang terdaftar di platform Guru Belajar & Berbagi dan dapat menampung hingga ribuan peserta pada tiap kelas virtualnya.

Enam episode pembelajaran akan dipandu oleh pembicara inspirasional untuk membangun soft skills, mulai dari keahlian dalam penggunaan teknologi sampai komunikasi.

Para pembicara Semangat Guru termasuk di antaranya Iwan Syahril selaku Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek, serta Vivit Kavi dan Vena Annisa, Founders V&V Communications.

Sementara program HP LIFE dalam Bahasa Indonesia ditujukan untuk wirausahawan, pelaku UKM, dan semua orang yang ingin terus belajar untuk membangun keterampilan demi masa depan.

HP akan memberikan akses ke dalam program pelatihan keterampilan secara gratis. Hingga kini, terdapat lebih dari 165.000 pengguna telah mendaftarkan diri dan program ini telah memberi manfaat bagi 12.700 pengguna di 28 negara Asia.

The post HP Luncurkan Dua Program Pendidikan Untuk Kesetaraan Pembelajaran Digital appeared first on Gadget+ | Berita Gadget | Review Gadget | Majalah Gadget.