5 Tips Cepat Dapat Kerja Saat Pandemi

Tips Cepat Dapat Kerja Saat Pandemi – Keadaan pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini membuat beberapa sektor kehidupan menjadi  terhambat, tidak terlepas kehidupan di bidang ekonomi sebagai salah satu sektor yang paling terdampak karena adanya pandemi. Tak sedikit perusahaan yang terdampak akibat adanya pandemi ini. Begitu pula bagi para pencari kerja, keadaan pandemi ini […] The post 5 Tips Cepat Dapat Kerja Saat Pandemi appeared first on JakartaKerja.

5 Tips Cepat Dapat Kerja Saat Pandemi

Tips Cepat Dapat Kerja Saat Pandemi – Keadaan pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini membuat beberapa sektor kehidupan menjadi  terhambat, tidak terlepas kehidupan di bidang ekonomi sebagai salah satu sektor yang paling terdampak karena adanya pandemi.

Tak sedikit perusahaan yang terdampak akibat adanya pandemi ini. Begitu pula bagi para pencari kerja, keadaan pandemi ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi mereka.
Meski begitu, di tengah masa pandemi ini masih terdapat banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk mencari kandidat yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

Tips Cepat Dapat Kerja Saat Pandemi

Untuk itu, berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat kamu simak untuk membantu kamu cepat mendapat pekerjaan di tengah masa pandemi ini:

  1. Mencari lowongan pekerjaan melalui platform online

Mencari perusahaan yang sedang mencari pekerja saat ini cukup mudah untuk dilakukan karena saat ini banyak perusahaan yang telah menggunakan platform media online untuk mencari kandidat yang sesuai dengan kebutuhan mereka, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan, keahlian, maupun pengalaman yang kamu miliki.

Namun, saat mencari lowongan pekerjaan melalui platform media online ini kamu harus memastikan bahwa lowongan kerja tersebut memang valid dan terpercaya.

  1. Siapkan dokumen yang diperlukan untuk melamar kerja

Saat pandemi ini banyak perusahaan yang mengharuskan para pencari kerja untuk mengirimkan persyaratan lamaran kerja secara online, seperti melalui email ataupun formulir online. Untuk itu sebelum melamar kerja di suatu perusahaan, kamu harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang biasa digunakan untuk melamar pekerjaan dalam bentuk digital.

Biasanya para perusahaan meminta dokumen-dokumen lamaran kerja tersebut dirimkan dalam bentuk format pdf. Jadi usahakan kamu sudah mempersiapkan dokumen lamaran kerja tersebut sebelum melamar pekerjaan.

  1. Tingkatkan kemampuan dan keahlian yang kamu miliki

Jangan jadikan adanya pandemi Covid-19 ini sebagai alasanmu untuk berhenti menambah serta mengasah kemampuan dan keahlian yang kamu miliki, karena saat pandemi ini justru banyak diadakan seminar maupun pelatihan yang diselenggarakan secara online.

Ada berbagai macam jenis seminar dan pelatihan yang bisa kamu ikuti, ada yang diselenggarakan secara gratis maupun berbayar. Pilihlah seminar atau pelatihan sesuai dengan kebutuhan dan bidang yang kamu minati.

  1. Usahakan respon penawaran kerja dengan cepat

Akibat dari adanya pandemi ini berbagai hal serba dilakukan secara online, tidak terkecuali para perusahaan yang menghubungi kandidatnya baik melalui nomor telepon maupun melalui email.

Untuk itu pastikan nomor telepon dan email yang kamu cantumkan dapat dihubungi dengan mudah. Selain itu kamu juga harus rutin mengecek email dan pesan masuk agar ketika terdapat panggilan interview ataupun penawaran kerja kamu bisa meresponnya dengan cepat.

  1. Mempersiapkan diri untuk menjalani berbagai macam metode interview

Di tengah masa pandemi ini kita dituntut untuk mengurangi hubungan tatap muka secara langsung serta mencegah terjadinya kerumunan. Hal ini pun juga telah diterapkan oleh berbagai perusahaan dalam mencari pekerja. Sistem interview saat ini tidak hanya dilakukan melalui tatap muka secara langsung tetapi juga dilakukan secara daring melalui berbagai media aplikasi online, seperti aplikasi Zoom, Google Meet, dan sebagainya.

Untuk itu mempersiapkan diri dengan mempelajari sistem dan cara kerja aplikasi-aplikasi tersebut merupakan salah satu hal yang penting dilakukan sebelum melakukan interview secara online, agar interview kerja kamu dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan teknis.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar cepat mendapatkan pekerjaan di tengah masa pandemi ini. Tetap semangat, semoga kamu mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

Ingin cari lowongan kerja Jakarta terbaru? Yuk buka JakartaKerja.com untuk memudahkan kamu mendapatkan pekerjaan.

The post 5 Tips Cepat Dapat Kerja Saat Pandemi appeared first on JakartaKerja.