Tak Hanya Nilai Akademis, Ini Skill yang Dibutuhkan Perusahaan

Skill Penting dalam Pekerjaan – Penting untuk kamu tahu bahwa ada beberapa aspek yang tentunya menjadi pertimbangan oleh perusahaan dalam menerima kamu sebagai karyawan atau menaikkan jabatan kamu. Bukan lagi soal nilai akademismu namun lebih kepada pengalaman dan kecerdasan kamu dalam mencari solusi, mengatasi masalah, dan tentunya mengambil sikap terbaik dari tiap langkah di bidang […] The post Tak Hanya Nilai Akademis, Ini Skill yang Dibutuhkan Perusahaan appeared first on JakartaKerja.

Tak Hanya Nilai Akademis, Ini Skill yang Dibutuhkan Perusahaan

Skill Penting dalam Pekerjaan – Penting untuk kamu tahu bahwa ada beberapa aspek yang tentunya menjadi pertimbangan oleh perusahaan dalam menerima kamu sebagai karyawan atau menaikkan jabatan kamu.

Bukan lagi soal nilai akademismu namun lebih kepada pengalaman dan kecerdasan kamu dalam mencari solusi, mengatasi masalah, dan tentunya mengambil sikap terbaik dari tiap langkah di bidang pekerjaanmu.

Dimana, beberapa aspek tersebut tentu berkenaan dengan skill atau kemampuan personal seseorang yang tentunya tak banyak dipengaruhi oleh nilai akademis.

Oleh sebab itu, kamu yang hendak melamar kerja atau sedang meniti karir di perusahaan tertentu, harus mempertimbangkan beberapa skill tertentu yang dibutuhkan perusahaan.

Apa saja sih kemampuan yang menjadi prioritas oleh perusahaan itu? Jangan khawatir kawan.

Melalui artikel tips kerja ini, kita akan memberikan beberapa informasi soal skill penting dalam pekerjaan yang patut untuk kamu asah dan kembangkan demi karir masa depanmu.

Skill yang Dibutuhkan oleh Perusahaan

Dalam kaitannya dengan soal kemampuan personal, tentu saja ada beberapa skill yang akan jadi sisi pertimbangan perusahaan untuk menerima kamu sebagai karyawan baru atau menempatkanmu pada jabatan yang lebih tinggi. Yuk, kita simak infonya.

1 . Komunikatif

Pertama, skill penting dalam dunia kerja yang tak bisa kamu abaikan begitu saja adalah soal komunikasi kamu saat kamu bekerja.

Lebih detailnya, bagaimana kamu menyampaikan pesan perusahaan atau mengkomunikasikan informasi penting kepada audience dengan bahasa yang sesuai dan mudah dipahami.

Ini merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki oleh setiap karyawan. Mengingat, berkenaan dengan bagaimana kamu membangun jaringan di lingkup ruang pekerjaan.

Sebab, komunikasi yang komunikatif tentu akan lebih berpotensi membuat kamu bisa diterima kerja atau menarik pimpinan menaikkan jabatan kamu.

2. Pencari Solusi

Selain komunikasi, tentu saja problem solver adalah skill khusus yang harus dimiliki oleh beberapa karyawan. Khususnya para karyawan yang memang bekerja di bidang tertentu yang membutuhkan kemampuan mengatasi masalah.

Oleh karenanya, sudah menjadi aspek penting jika kemampuan analisa kuat dan kecepatan dalam bertindak sekaligus mengambil keputusan yang tepat adalah hal yang dibutuhkan perusahaan sebagai aset quality.

Maka dari itu, selalu asah kecerdasanmu dengan menguatkan analisa berdasarkan berbagai sudut pandang agar tercipta sebuah solusi yang tepat.

3. Public Speaking

Kamu bekerja di perusahaan yang berkaitan dengan publik? Tentu saja, kamu harus menguasai dasar komunikasi maupun pengetahuan mengenai public speaking.

Dengan kemampuan komunikasi publik yang mumpuni, tentu setiap informasi bisa disampaikan dengan cermat dan tepat sesuai target.

Oleh sebab itu, Anda tak bisa meremehkan kemampuan atau skill public speaking begitu saja. Apalagi, kemampuan ini sebagai salah satu skill yang tentunya sangat penting dalam menunjang karirmu di dunia kerja.

4. Cekatan dan Cakap dalam Bidang Pekerjaan

Sebagaimana diketahui bahwa nilai akademis tak bisa lagi jadi patokan bagi perusahaan untuk menilai kamu secara keseluruhan.

Tentu saja perusahaan akan mempertimbangkan banyak hal. Di antaranya seperti cakap dalam mengerjakan atau menyelesaikan pekerjaan yang sudah menjadi tugas tanggung jawab.

Karena, setiap pekerjaan membutuhkan tanggung jawab besar dari para pekerja. Jika pekerjaan selalu selesai tepat waktu dan minim terjadi kesalahan maka sudah barang tentu akan banyak perusahaan yang melirik kamu.

Bukan tanpa sebab mengingat kemampuan atau skill menyelesaikan pekerjaan dengan waktu singkat dan tepat akan memberikan dukungan pada tiap perusahaan itu sendiri. Jadi, jangan remehkan akan soal ini.

Terlepas dari itu, untuk mengetahui informasi lebih lanjut soal loker Jakarta, kamu bisa mengunjungi situs JakartaKerja.com.

The post Tak Hanya Nilai Akademis, Ini Skill yang Dibutuhkan Perusahaan appeared first on JakartaKerja.