Siap-siap, Bakalan Ada Kartu Debit untuk Bitcoin! Siapa Penerbitnya?

DuniaFintech.com – Berbagai inovasi dalam sektor keuangan berbasis digital mulai terlihat berkembang. Baru-baru ini, kartu debit untuk Bitcoin dan rekan cryptocurrency lainnya telah diluncurkan oleh Simplex, penyelenggara converter mata uang virtual ke fiat. Peluncuran kartu debit untuk Bitcoin ini merupakan hasil kerja sama Simplex dengan Visa, penyelenggara ternama transaksi keuangan. Beberapa pekan lalu, kesepakatan antar […] The post Siap-siap, Bakalan Ada Kartu Debit untuk Bitcoin! Siapa Penerbitnya? appeared first on Dunia Fintech.

Siap-siap, Bakalan Ada Kartu Debit untuk Bitcoin! Siapa Penerbitnya?
kartu debit Bitcoin

DuniaFintech.com – Berbagai inovasi dalam sektor keuangan berbasis digital mulai terlihat berkembang. Baru-baru ini, kartu debit untuk Bitcoin dan rekan cryptocurrency lainnya telah diluncurkan oleh Simplex, penyelenggara converter mata uang virtual ke fiat.

Peluncuran kartu debit untuk Bitcoin ini merupakan hasil kerja sama Simplex dengan Visa, penyelenggara ternama transaksi keuangan. Beberapa pekan lalu, kesepakatan antar kedua belah pihak telah disepakati, sekaligus menjadikan Simplex sebagai mitra strategis pertama Visa di Eropa.

Perwakilan dari Simplex menyebutkan kepada cointelegraph, bahwa kemitraan ini terutama merupakan pendorong bagi aktivitas business-to-business (B2B) antar perusahaan korporasi.

“Keanggotaan utama adalah yang memungkinkan kami untuk meluncurkan ini ke jaringan mitra kami, pada dasarnya memberikan mitra Simplex kemampuan untuk menawarkan kartu Visa kripto atau fiat,”

Pendiri dan CEO Simplex Nimrod Lehavi, kemitraan pihaknya dengan Visa merupakan langkah penting dalam rencana untuk memperluas akses yang lebih luas terhadap mata uang digital. Jika melihat kembali ke Oktober, Simplex menambahkan fitur pembayaran Tether-to-euro ke dalam layanannya.

Baca juga:

Kartu Debit untuk Bitcoin dari Simplex

Kartu debit kripto berpotensi dalam menghadirkan berbagai kenyamanan selayaknya uang fiat. Hal ini meliputi transaksi perbelanjaan cryptocurrency, baik secara daring mau pun toko fisik. Memang, peningkatan penggunaan mata uang digital untuk transaksi mikro tetap menjadi salah satu tolok ukur untuk mengukur adopsi kripto.

Pada 2020, berbagai penyelenggara kripto mulai merilis kartu debit yang memungkinkan pengguna membelanjakannya. Binance Card salah satu penerbit yang siap dikirimkan ke pelanggan Eropa pada Desember. Tidak terlalu jauh, pemberi pinjaman kripto, BlockFi mengumumkan program kartunya sendiri.

Simplex bergabung dengan Coinbase dalam jajaran perusahaan kripto yang memperoleh status keanggotaan utama. Capaian ini sebelumnya telah mencapai level yang sama sebelumnya, meski demikian, status tersebut tidak membuat Simplex mampu menjadi penerbit langsung kartu debitnya dan masih menggunakan pihak ketiga.

DuniaFintech/fauzan

The post Siap-siap, Bakalan Ada Kartu Debit untuk Bitcoin! Siapa Penerbitnya? appeared first on Dunia Fintech.