Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert

Pekerjaan untuk Introvert – Setiap jenis pekerjaan, tentu saja memiliki konsekwensi atau[un resiko yang harus diterima. Tentu saja, itu semua merupakan hal yang wajar di dalam dunia kerja. Maka dari itu, tak salah bila kamu perlu mempertimbangkan jenis pekerjaan tersebut sebelum mengajukan lamaran. Karena, sebenarnya pekerjaan yang paling baik adalah yang sesuai dan cocok dengan […] The post Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert appeared first on JakartaKerja.

Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert

Pekerjaan untuk Introvert – Setiap jenis pekerjaan, tentu saja memiliki konsekwensi atau[un resiko yang harus diterima.

Tentu saja, itu semua merupakan hal yang wajar di dalam dunia kerja. Maka dari itu, tak salah bila kamu perlu mempertimbangkan jenis pekerjaan tersebut sebelum mengajukan lamaran.

Karena, sebenarnya pekerjaan yang paling baik adalah yang sesuai dan cocok dengan kemampuan maupun sifat seseorang.

Misalnya saja, seorang yang suka dengan aktivitas luar maka lebih baik mencari pekerjaan yang berada di luar ruangan. Begitupun sebalinya, yang suka berada di dalam ruangan maka cocok menjadi karyawan kantor.

Namun, bagi beberapa orang, tentu ada pekerjaan yang lebih spesifik. Sebagai contoh seorang introvert yang lebih suka bekerja sendiri tanpa diganggu orang lain.

Nah, berikut ini ada beberapa tipe atau jenis pekerjaan untuk introvert yang tentunya bisa kamu pertimbangkan secara matang.

Jenis Pekerjaan untuk Introvert

Di tengah banyaknya jenis pekerjaan, tentu ada tipe pekerjaan yang memang sangat cocok bagi kamu yang suka menyendiri atau introvert. Apa saja itu?

1 . Penulis

Sebagaimana diketahui, pekerjaan menjadi seorang penulis konten adalah salah satu tipe job yang cukup mengasyikan bagi sebagian besar orang.

Bukan tanpa alasan mengingat menjadi seorang penulis tentu selain bisa mencurahkan hobi juga saat ini menjadi pekerjaan yang cukup menguntungkan dan menjanjikan, bahkan sampai masa depan.

Apalagi, buat kamu yang suka menyendiri atau introvert karena tak harus bertemu dengan banyak orang. Tentu, cukup dengan laptop, camilan, dan kopi serta imajinasimu, kamu bisa bekerja tanpa ada gangguan dari orang lain.

2. Desainer Grafis

Di sisi lain, menjadi desainer grafis juga tak berbeda dengan penulis. Dimana, pekerjaan ini cocok untuk kamu yang introvert.

Mengingat, sama seperti penulis, kamu tak perlu bertemu dengan orang banyak. Karena, pekerjaan ini lebih cenderung kepada kemampuan individual dalam membuat sebuah desain atau grafik.

Jadi, untuk kamu para introvert atau yang memiliki bakat dalam mendesain, tentu jenis job sebagai desainer grafis adalah pekerjaan yang memungkinkan kamu untuk bisa bekerja secara sendiri.

Apalagi, saat ini pekerjaan desainer grafis cukup banyak dibutuhkan dengan gaji yang cukup besar.

3. Akuntan

Di satu sisi, pekerjaan yang cukup cocok untuk kamu para introvert adalah sebagai akuntan. Karena, tak berbeda dengan pekerjaan lain, kamu tak perlu keluar di luar ruangan dan bertemu orang.

Oleh sebab itu, kamu bisa menjadikan jenis pekerjaan ini sebagai salah satu pekerjaan yang kamu andalkan.

Belum lagi dengan gaji dari pekerjaan sebagai akuntan yang memang terbilang cukup tinggi . Sehingga, selain cocok untuk kamu seorang introvert tentunya pekerjaan ini memiliki jaminan masa depan yang terbilang cukup menjanjikan.

Berbicara soal pekerjaan, memang banyak yang bisa kamu pilih. Hanya saja, khusus untuk kamu yang memang memiliki watak introvert, tak semua pekerjaan akan cocok dengan watak kamu.

Oleh sebab itu, beberapa pekerjaan di atas bisa Anda jadikan rujukan sebagai pertimbangan, terutama bagi Anda yang lebih suka dan nyaman bekerja individual tanpa banyak bertemu orang.

Hanya saja, dari berbagai pilihan di atas, direkomendasikan untuk memilih menjadi desainer grafis atau penulis yang mana kini mulai banyak dibutuhkan orang, khususnya di segmen pekerjaan freelance, baik dalam negeri maupun luar negeri dengan bayaran yang terbilang cukup tinggi.

Mau tahu lebih lengkap lowongan kerja Jakarta terupdate? Cek di JakartaKerja.com.

The post Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert appeared first on JakartaKerja.