Bisnis Tepat untuk Karyawan yang Sudah Berkeluarga

Bisnis untuk Karyawan Berkeluarga – Jika kamu seorang karyawan yang sudah berkeluarga, tentu merupakan hal yang wajar jika kamu mulai mencari alternatif usaha lain guna mendapatkan pemasukan tambahan. Karena, tidak bisa dipungkiri jikalau saat ini banyak kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi. Seperti pengeluaran tiba-tiba yang tak bisa diback up oleh gaji bulanan saja. Belum lagi […] The post Bisnis Tepat untuk Karyawan yang Sudah Berkeluarga appeared first on JakartaKerja.

Bisnis Tepat untuk Karyawan yang Sudah Berkeluarga

Bisnis untuk Karyawan Berkeluarga – Jika kamu seorang karyawan yang sudah berkeluarga, tentu merupakan hal yang wajar jika kamu mulai mencari alternatif usaha lain guna mendapatkan pemasukan tambahan.

Karena, tidak bisa dipungkiri jikalau saat ini banyak kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi. Seperti pengeluaran tiba-tiba yang tak bisa diback up oleh gaji bulanan saja.

Belum lagi dengan investasi ke depan dan juga beberapa langkah lain yang tentunya berkenaan dengan keuangan di masa mendatang.

Nah, untuk itu, kamu perlu melakukan gebrakan baru dengan memulai sebuah usaha atau bisnis tertentu sebagai ladang pemasukan untuk tambahan keuangan kamu.

Dimana, dalam hal ini saat akan memulai bisnis, kamu harus tahu apa saja jenis bisnis yang cocok kamu jadikan sebagai pemasukan tambahan tanpa mengganggu waktu pekerjaan utama.

Jenis Bisnis yang Cocok bagi Karyawan yang Berumah Tangga

Ada beberapa jenis ide usaha yang cocok untuk kamu mulai sebagai sumber alternatif dalam mendapatkan pemasukan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1 . Bisnis Tanaman Hias

Usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh para karyawan yang sudah berkeluarga adalah bisnis jual beli tanaman hias.

Kenapa demikian? Karena, bisnis ini terbilang menguntungkan dari segi finansial. Apalagi, jika dijadikan sebagai usaha sampingan.

Belum lagi dengan harga tanaman hias yang saat ini melambung begitu tinggi sehingga akan sangat memberikan keuntungan berlebih bagi para pegiat tanaman hias.

Perawatan yang mudah. Hanya tinggal memupuk, menyiram, dan mengontrol hama saja, tak akan mengganggu pekerjaan utama sebagai seorang karyawan.

Kamu juga bisa menjualnya melalui media online. Seperti di beberapa situs marketplace maupun media sosial yang tentunya sangat efektif dalam menjaring target konsumen.

2. Usaha Sayuran Hidroponik

Menjual sayur? Apakah menguntungkan? Tentu saja akan sangat menguntungkan. Apalagi, jika sayuran yang kamu jual merupakan sayur hidroponik.

Sebab, sayuran hidroponik yang ditanam menggunakan media air tentunya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran yang ditanam secara konvensional.

Apalagi, saat ini kebutuhan pasar akan sayur tergolong ramai peminat. Khususnya sayuran hidroponik yang dinilai memiliki kelebihan tersendiri.

Perawatannya pun cukup mudah. Karena, tidak berbeda dengan menanam sayuran pada umumnya. Semai benih, pindah tanam, rawat, dan panen.

Perbedaannya hanya pada kontrol air nya sebagai media tanam. Kamu harus selalu mengecek air nutrisi hidroponik agar pertumbuhannya maksimal sesuai yang kamu kehendaki.

Kisaran harga sayur hidroponik sendiri berbeda-beda. Mulai dari Rp 20 ribu per kilo hingga Rp 40 ribu per kilo. Bahkan, di beberapa daerah ada juga yang menjual jenis sayur hidroponik seharga Rp 15 ribu per kilo juga.

3. Bisnis Camilan atau Makanan Ringan

Selain itu, kamu bisa mencoba untuk memulai bisnis camilan atau makanan ringan. Sebab, bisnis ini terbilang sangat menjanjikan dengan hasil yang cukup menguntungkan.

Bukan tanpa sebab mengingat camilan atau makanan ringan seringkali dicari atau diminati banyak orang sebagai camilan.

Kamu pun bisa menjualnya melalui media online maupun situs marketplace dengan jangkauan target konsumen yang tentu akan jauh lebih besar dan berpotensi.

Dengan bisnis ini, pekerjaanmu pun tak akan terganggu.

Selain daripada beberapa jenis usaha atau bisnis sampingan di atas, sebenarnya masih banyak lagi model bisnis yang bisa kamu jalankan.

Hanya saja, tampaknya ketiga jenis usaha di atas dirasa cocok sebagai usaha atau bisnis sampingan bagi karyawan yang sudah berkeluarga atau berumah tangga dengan hasil memuaskan.

Untuk informasi lowongan kerja Jakarta, kamu bisa mampir ke JakartaKerja.com yang selalu memberikan info loker terbaru.

The post Bisnis Tepat untuk Karyawan yang Sudah Berkeluarga appeared first on JakartaKerja.