Begini Cara Baca Tulisan Keramat Enchanting Table Di Minecraft

Buat kalian yang pusing baca tulisan dan masih bingung mau pilih yang mana saat sedang enchant senjata pada enchanting table The post Begini Cara Baca Tulisan Keramat Enchanting Table Di Minecraft appeared first on Kamargaming.

Begini Cara Baca Tulisan Keramat Enchanting Table Di Minecraft
baca-tulisan-enchanting-table-FI

Buat kalian yang pusing baca tulisan dan masih bingung mau pilih yang mana saat sedang enchant senjata pada enchanting table di Minecraft. Nih kita kasih paham.

Ada banyak rahasia tersembunyi di Minecraft. Kalian dapat menemukan beberapa dari mereka secara alami saat kalian memainkan permainan, namun, beberapa dari mereka hampir tidak mungkin ditemukan tanpa bertemu mereka secara acak atau tanpa melakukan penelitian.

Satu hal yang masih menjadi misteri bagi banyak pemain Minecraft adalah bahasa yang muncul di enchanting table saat kalian sedang berinteraksi dengannya. Jadi, apa itu bahasa Enchanting Table dan bagaimana cara membacanya?

Panduan kami akan membahas apa sebenarnya bahasa yang ditampilkan di Enchanting Table Minecraft dan memberi kalian semua sumber daya yang kalian butuhkan untuk membacanya.

Sebenarnya Bahasa Apa Sih Yang Digunakan Pada Enchanting Table ?

Bahasa yang ditampilkan di enchanting table sebenarnya berasal dari video game lain. Ini sebenarnya adalah sistem penulisan dalam game dan disebut alfabet Galaksi Standar. Sistem penulisan ini berasal dari seri video game Commander Keen, yang dikembangkan oleh id Software.

Alfabet Galaksi Standar dibuat untuk muncul dalam permainan dan mewakili bahasa asing yang ditemukan di seluruh galaksi. Karena telah digunakan di Minecraft juga, ini menjadi lebih dikenal sebagai Bahasa Enchanting Table Minecraft.

Oh Begitu. Terus Gimana Cara Bacanya Bang?

Eits, sebelum kita kasih tau cara bacanya, kita mau kasih tau dulu nih darimana datengnya nih bahasa.

Alfabet Galaksi Standar adalah sandi pengganti dari alfabet Latin. Pada dasarnya, setiap simbol dalam alfabet Galaksi Standar hanyalah pengganti huruf alfabet Latin.

Artinya, selama kalian memiliki bagan konversi, kalian dapat dengan mudah membaca skrip yang ada di enchanting table Minecraft. Cadeflame salah seorang pengguna Reddit telah membuat bagan bermanfaat ini yang memfasilitasi terjemahan dari alfabet Galaksi Standar ke dalam alfabet Latin. Kalian bisa liat bagan tersebut disini.

Menggunakan bagan ini kalian dapat mengubah kata-kata yang kalian lihat dalam game ke dalam bahasa Inggris dan membacanya. Namun, mereka mungkin masih tidak masuk akal.

Ini karena kata-kata yang muncul di enchanting table sebagai ‘mantra’ sebenarnya dipilih secara acak dan tidak terkait dengan mantranya itu sendiri. Tiga sampai lima kata dipilih secara acak dari daftar kata yang telah ditentukan dan kemudian kata-kata tersebut dienkripsi dan hurufnya diganti dengan simbol dari alfabet Galaksi Standar.

Ini adalah daftar dari 62 kata yang dapat muncul di tabel:

air, animal, baguette, ball, beast, berata, bless, cold, creature, cthulhu, cube, curse, darkness, demon, destroy, dry, earth, elder, elemental, embiggen, enchant, fhtagn, fiddle, fire, free, fresh, galvanize, grow, hot, humanoid, ignite, imbue, inside, klaatu, light, limited, mental, mglwnafh, niktu, of, other, phnglui, physical, range, rlyeh, scrolls, self, shorten, shrink, snuff, sphere, spirit, stale, stretch, the, towards, twist, undead, water, wet, wgahnagl, xyzzy.

Jadi, jika kalian mencoba menguraikan kata-kata yang muncul di enchanting table kalian, itu akan menjadi kombinasi dari beberapa kata, tidak semuanya jelas-jelas dalam bahasa Inggris.

Hmm.. Terus Maksud Kata-Kata Yang Bukan Bahasa Inggris Gimana Dong?

Banyak dari kata-kata yang sekilas mungkin tidak masuk akal diambil dari H.P. Novel Cthulhu Lovecraft. Mereka diambil dari frase nyanyian jemaah Cthulhu yaitu “Ph’nglui mglw’nafh Cthulhu R’lyeh wgah’nagl fhtagn.” Ini diterjemahkan menjadi “In his house at R’lyeh, dead Cthulhu waits dreaming.

Ada juga anggukan (salah eja) dalam daftar ini untuk Klaatu, alien dari The Day The Earth Stood Still yang mengucapkan frasa “Klaatu barada nikto,” yang tidak pernah diterjemahkan. Terakhir, xyzzy kemungkinan besar akan menjadi referensi kata ajaib dari game komputer Colossal Cave Adventure.

Mungkin itu saja yang kami ketahui sejauh ini. Semoga dapat membantu kalian dalam baca tulisan yang ada dapat Enchanting Table ya.

Baca juga artikel, guide, dan walkthrough menarik kami yang lainnya :

The post Begini Cara Baca Tulisan Keramat Enchanting Table Di Minecraft appeared first on Kamargaming.