Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin

DuniaFintech.com – Transfer uang kini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Namun seringkali biaya transfer memakan dana yang cukup besar. Contohnya, jika biaya transfer antar bank di Indonesia adalah Rp 6.500. Misal dalam seminggu Anda transfer uang ke bank yang berbeda sebanyak 10x saja, maka biaya admin yang terpotong sejumlah Rp 65.000. Bagaimana jika 50 kali […] The post Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin appeared first on Dunia Fintech.

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin
Aplikasi transfer antar bank

DuniaFintech.com – Transfer uang kini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Namun seringkali biaya transfer memakan dana yang cukup besar. Contohnya, jika biaya transfer antar bank di Indonesia adalah Rp 6.500. Misal dalam seminggu Anda transfer uang ke bank yang berbeda sebanyak 10x saja, maka biaya admin yang terpotong sejumlah Rp 65.000. Bagaimana jika 50 kali atau bahkan lebih? Kini hadirlah aplikasi transfer antar bank gratis.

Aplikasi transfer antar bank ini juga tanpa biaya admin. Bayangkan berapa banyak uang yang bisa Anda simpan dari berkurangnya biaya admin tersebut? Berikut Ini beberapa aplikasi transfer antar bank gratis yang memungkinkan kamu transfer antar bank tanpa biaya admin.

DANA

Siapa sih yang tidak kenal DANA? Dompet digital Indonesia yang dibekali fitur-fitur keuangan terkini ini terkenal dengan promo cashbacknya.

Untuk bisa menikmati layanan transfer antar bank, Anda harus upgrade akun menjadi DANA Premium. Caranya dengan verifikasi e-KTP secara online.

Setelah itu Anda bisa mengakses menu Send di halaman depan aplikasi DANA. Pilih “Send to Bank Account.”

Anda bisa transfer dari Saldo DANA atau dari kartu debit maupun kredit yang Anda binding ke aplikasi DANA.

Minimal uang yang ditransfer adalah sejumlah Rp 50.000. Layanan bebas biaya admin ini berlaku ke seluruh bank.

LinkAja

Selain itu ada LinkAja, fintech besutan BUMN ini dilengkapi berbagai fitur untuk mendukung kehidupan finansial, seperti tarik tunai di ATM Link, kanal pembayaran tagihan, pembayaran transportasi, dan sebagainya.

Untuk fitur transfer bank, Anda harus upgrade akun menjadi Full Service dengan cara verifikasi e-KTP secara online.

Perlu dicatat Bahwa LinkAjA menawarkan gratis biaya transfer hanya berlaku antar bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN.

Caranya sederhana. Top up akun LinkAja milik Anda, lalu kirim ke bank Himbara lainnya dengan fitur Transfer Bank.

Untuk menikmati fitur transfer tanpa biaya admin, minimal uang yang dikirim adalah Rp 10.000.

Baca juga:

Oy! Indonesia

Yang ketiga adalah OY! Indonesia. Aplikasi ini memiliki fitur top-up dompet digital, catatan aktivitas keuangan, dan transfer antar bank.

Untuk dapat menggunakan Oy! dalam transfer bank, Anda harus menautkan (connect) rekening bank atau kartu debit.

Nantinya akan ada 3 pilihan metode pengiriman dana, yakni Debit Card, Virtual Account, dan Manual Transfer.

Untuk dapat menikmati layanan transfer tanpa biaya admin Anda harus menggunakan metode Manual Transfer. Tiap nominal transaksi akan ditambahkan Unique Code (kode unik).

Uang kode unik nantinya akan diakumilasikan ke dalam deposit. Bila deposit sudah mencapai Rp 10.000, deposit bisa dicairkan ke rekening Anda.

Untuk dua metode pengiriman lainnya, tidak memerlukan kode unik. Selain itu, transaksi juga berlangsung lebih mudah dan instan.

Flip

Aplikasi transfer antar bank lainnya adalah Flip. Flip yang kini menjadi pilihan di masyarakat menyediakan layanan transfer antar bank gratis atau tanpa biaya admin.

Setiap transfer akan ditambahkan Kode Unik tiga digit. Uang dari Kode Unik akan disimpan sebagai deposit dan Anda pun bisa mencairkan deposit setelah terkumpul saldo Rp 10.000.

Selain fitur transfer antar bank gratis, Flip juga menawarkan fitur terima uang, beli pulsa, dan isi paket data.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

The post Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis Tanpa Biaya Admin appeared first on Dunia Fintech.